Gak kerasa udah hampir 2 bulan aku jadi Vice of Creative Design di StudentsxCEOs Bandung. Dibilang cape ya cape sih, sepanjang timeline kerja aja sebagai seorang Vice of Creative Design yang harus ngerjain segudang kebutuhan desain. Huft~

Apa sih StudentsxCEOs itu?

StudentsxCEOs adalah platform revolusioner untuk siswa yang dipilih dari Universitas terkemuka di Indonesia bertemu dengan pemain terkemuka dalam bisnis dan industri . Meningkatkan jaringan untuk siswa terbaik dan memperluas pengetahuan mereka dengan berbagi ide, cerita, dan pengalaman dengan para CEO.

Awalnya aku tau tentang organisasi ini dari Ninda, temen sefakultas kebetulan temenan di Path juga dan dia sering posting soal StudentsxCEOs. Asalnya gak ada niat sedikit pun buat masuk organisasi ini tapi perlahan… aku pun kepincut masuk organisasi ini… hahahaha.

Motivasi aku sih semata-mata ingin memperluas jaringan. Banyakin temen juga, supaya tau gimana kehidupan diluar kampusku khususnya tentang ITB *masih diungkit* haha karena kebanyakan anak-anak StudentsxCEOs itu berasal dari ITB tapi dari Universitas lain juga ada kok tenang aja! ada UNPAD, UNPAR, TELKOM, termasuk UNJANI *bangga* hahaha.

Kira-kira pendaftaran Batch IV itu dibuka pas Mei, dan aku daftar H-10 ditutupnya. Yang sebel tuh pengumumannya mendadak banget yaitu malam sehari sebelum seleksi! bahkan ketika malam itu kalo gak dikasih tau temen kayaknya bablas aja besoknya gak akan ikut seleksi :(. Btw pas hari sabtu seleksi itu sebenernya aku banyak agenda hahaha mulai dari agenda main sampe kuliah Penganggaran dan itu semua pupus sudah di hari sabtu karena jam 9 harus ke Selasar Labtek buat seleksi SxC. Waktu itu aku kesana bareng Ajeng anak Farmasi kebetulan kenal karena satu UKM INKOM.

Pagi harinya rusuh banget soalnya aku lagi nginep dirumah Icha sahabatku, biasa bantuin dia bikin maket. Dia anak Desain Interior Marnat. Aku sering banget nginep dirumah dia buat bantuin dia ngerjain tugas kayak tugas edit edit di photoshop sampe bikin maket dan presentation board. Serius aku jadi ikut berasa anak desain hahaha. Kebetulan rumah Icha dan rumahku gak terlalu jauh lah da kompleknya sebelahan. Pagi itu jam 6 subuh udah pulang ke rumah terus tidur sebentar dan berangkat lagi jam setengah 9 -_- padahal jam 9 tuh mulai tesnya! hahahaha.

Abis jemput Ajeng di Asrama UNJANI, langsung geber deh ke ITB tapi ternyata… di Pasteur ada razia sis. Ya untungnya surat-surat lengkap jadi yaudin langsung lanjutin perjalanan ke ITB. Sampe sana pas banget jam 9 takut banget telat *padahal mah apa banget* hahaha. Bingung nyari-nyari Selasar Labtek *lupa Labtek berapa* da aku mah bukan anak ITB wajar gak apal juga ya :(. Sempat nyasar dan akhirnya nemu lalu aku duduk sama ajeng dan kita dikasih kertas buat ditempelin dan nulisin nama panggilan.

Orang pertama yang aku kenal namanya Getha, dia 2012 jadi aku manggilnya Teh Getha. Dia anak Adm Bisnis UNPAD. Orangnya baiiiiiiik banget ramah gitu padahal baru pertama kenal. Nah kira-kira setengah 10 baru opening, perkenalan pengurus waktu itu ada Shafira, Afi, Belinda, Agin, Nafisha, dan lupa deh.. hahaha udah gitu terus kita dikasih games setiap 2 banjar berhadap-hadapan dan bergeser posisi untuk berkenalan selama 1 menit. Ini adalah beberapa orang yang aku inget, Nakita Mitha anak FIKOM UNPAD dan dia sekarang jadi Chief of Communication Division di SxC, Tijani Adlina atau dipanggil Alin anak Farmasi ITB dan dia sekarang jadi PR di Comm Division, Adrian J. anak TI ITB dan dia sekarang jadi staf Finance Division di SxC, terus ada Vin anak Manajemen Widyatama, Icha anak Psikologi UPI, dan Alfian Wira dia anak STEI ITB jurusannya gatau apa lupa hahaha.

Seleksi pada hari itu ada FGD dan Interview. Aslinya baru pertama kali FGD jadi belom kebayang FGD tuh kayak gimana. Kelompok FGD diurutkan berdasarkan 6 orang sesuai urutan daftar yang keterima gitu. Nah pas FGD aku kelompok 1 dan sekelompok sama Yazid Fahmi anak Manajemen UNPAD yg sekarang jadi Chief of Marketing Division alias Chief divisi aku hahaha, terus sama Alfian yang tadi anak STEI itu, sama Rifai anak STEI juga, Nunu anak IKOPIN Jatinangor dan Riffani anak Arsi ITB. Bahasan FGD kelompok 1 tentang Langkah Konkrit menghadapi masyarakat Indonesia di tahun 2020-2030 yang notabene masyarakatnya berada di usia produktif.

Singkat cerita beres FGD langsung interview, kita hompimpah semua karena kita sama-sama beralasan rapat dan ingin pacepet-cepet interview. Aku sama Riffani makan siang bareng dan nonton Resident Evil 2 sambil nungguin giliran interview dan gak nyangka akhirnya aku sama Fani satu divisi di marketing hahaha dia jadi Vice of Social Media.

Abis interview kita dikasih pengumuman sekitar 3 hari kemudian lewat email dan seleksi selanjutnya adalah tahap internship atau magang. Jadi kita dikasih satu tugas gitu. Kalo aku sih kelompok 6 dapetnya tentang Social Media Activation. Kelompok 6 itu ada aku, Mitha, Getha, Ferally, Andhika, dan Ambar.

Struggle banget pada masa internship ini sampe-sampe breakfast bareng di Warpas sama McD dan late dinner di Richeese Factory atulah 🙁 udah hedon binggo inimah-_-

Yang menarik dari kelompokku itu pertama teh Mitha (karena kenal dari awal dan dia 2012 jadi manggilnya teteh) diaanak FIKOM nih jadi dia udah biasa nanganin social media activation, terus yang kedua Ferally dia penyiar ARDAN coy! dan founder bandung fashion gitu pokoknya Feral udah anak paling hits di kelompok 6, lalu ada Ambar dia anak SBM ITB dan bagian dari team Kala Watch yang harga jamnya hampir setengah juta ghelaaa-_- terus ada teh Getha dia punya Melly’s Project yaitu party planner gitulah dan terakhir ada Andhika dia FTTM 2014.

Kalo inget masa internship ini rasanya kangen banget sama mereka huhuhu ini foto kelompok 6 waktu kita sarapan di Warpas.

(Dari Kiri ke Kanan): Ferally, teh Mitha, aku, teh Getha, Ambar, dan Andhika

Ketika masa internship abis, final testnya kita disuruh presentasiin hasil internship kita secara berkelompok. Jujur nerveous banget inimah

Nah abis presentasi ini hasilnya langsung diumumin pas malem jadi beres presentasi jam 5 diumuminnya sekitar jam 9an.

Dan…… aku masuk. Alhamdulillah banget :”

Dan… besoknya kumpul lagi di freenovation dan langsung foto buat organigram.

Here we are! StudentsxCEOs Batch IV Bandung Chapter

Sekian cerita tentang SxCnya ya teman-teman! hahaha

Jangan lupa pantau terus twitternya @studentsxceos soalnya bakal bermanfaat banget apalagi buat temen-temen yang punya passion di bidang entrepreneur karena kita suka mengadakan event-event kayak Meet the CEO sama CEO Talk.

See you!

 

Stories from Nuke Paramitha, StudentsxCEOs Bandung batch IV