Yogyakarta – Memasuki era yang serba digital, telah mengubah banyak aspek dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya trend marketing. Kemudahan serta kecepatan dalam menyebarkan informasi, menjadi daya tarik tersendiri dalam melakukan pemasaran melalui digital.

Sebagai platform revolusioner dalam mewadahi mahasiswa untuk mendapatkan wawasan dan gambaran dalam dunia bisnis dengan para CEO, StudentsxCEOs Yogyakarta sukses mengadakan kegiatan Sentinel. Acara ini berlangsung di EDS UGM, pada hari Minggu (17/03/2019). Sentinel membidik para anggota StudentsxCEOs Yogyakarta untuk mengembangkan hardskill mereka.

Sentinel kali ini memaparkan mengenai Digital Marketing. Acara yang dimulai pada pukul 09.00 pagi mengangkat tema One Day to Grasp Digital Marketing oleh Fauzi Ananta selaku founder dari Cerah Creative. Mahasiswa lulusan Ilmu Komunikasi UGM ini menjelaskan mulai dari business strategy, tools marketing, hingga mengenai content marketing.

Dirinya mengatakan bahwa content marketing  dapat meningkatkan brand awareness,  menjadi top leadership,  serta dapat menciptakan branding  dan berkelanjutan. Selain itu, menurutnya, dalam setiap konten yang dibuat haruslah bercerita. Salah satunya story telling mengenai tantangan atau struggle yang dihadapi.

“Jangan takut untuk menceritakan kegagalan. Dengan menceritakan kegagalan orang dapat belajar,” tambahnya.

Fauzi Ananta memberikan buku karyanya kepada pemenang kuis

Selain memaparkan materi, pada kesempatan yang sama Fauzi Ananta juga melakukan sebuah kuis berkaitan dengan materi yang telah disampaikannya kepada para audience. Bagi pemenang kuis mendapatkan sebuah buku karya Fauzi Ananta yang berjudul Belajar Digital Marketing.